Habibie Festival

Berkas:Bacharuddin Jusuf Habibie official portrait.jpg

BJ Habibie adalah seorang figur nasional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kisah hidupnya telah menginspirasi jutaan orang di dunia. Kisah tentang seorang anak luar biasa yang berusaha begitu keras untuk menjadi seorang insinyur penerbangan yang kemudian menapakkan karirnya hingga menjadi Menteri di bidang Riset dan Teknologi selama 20 tahun. BJ Habibie akhirnya menjadi Presiden ke-tiga dan kini menjadi sesosok figure nasional, Bapak Negara, dan mentor untuk komunitas ilmu pengetahuan dan teknologi.

BJ Habibie selama ini telah menjadi katalisator untuk perkembangan Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan dalam beberapa sektor seperti Kedirgantaraan, Telekomunikasi, and Industri Strategis, menempatkan Indonesia setingkat lebih tinggi dari negara-negara tetangganya di ASEAN. Dengan diluncurkannya N250 – Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995, BJ Habibie membuktikan bahwa Indonesia mampu mengembangkan Industri Dirgantara secara mandiri. Sejak saat itu, 10 Agustus diperingati sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Apresiasi BJ Habibie dan kegemarannya dalam dunia seni, budaya, puisi, literature, dan warisan budaya akan ditampilkan dalam festival ini.

Dalam rangka memperingati ulang tahun BJ Habibie yang ke 80 tahun ini, Habibie Festival akan merayakan peran dan kontribusinya sebagai ikon Ilmu dan Pengetahuan di Indonesia. Kegiatan Habibie Festival dilaksanakan di Museum Nasional Indonesia, samping Monas, Jakarta.  Jadwal kegiatan Hari Kamis sampai Minggu, tanggal 11-14 Agustus 2016. Acaranya semua tentang Habibie dan Perannya di Indonesia dan Dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s